Humas Kemenpora Janjikan ‘Kemakmuran’ Untuk Wartawan

Jumat, 4 September 2015

DEKANDIDAT.COM – Untuk meningkatkan etos kerja wartawan yang kesehariannya meliput berbagai kegiatan Kemenpora, pihak Humas Kemenpora berjanji akan ‘memakmurkan’ para jurnalistik.

Demikian dikatakan Kabiro Humas, Hukum, dan Kepegawaian Kemenpora, Djunaedi, Jumat, di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Kami sangat menghargai keberadaan para wartawan yang kesehariannya meliput berbagai kegiatan di Kemenpora. Karenanya, kami sangat memikirkan masalah kemakmuran wartawan. Misalnya, kami akan menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kinerja wartawan di media center,” ujar Djunaedi yang baru beberapa hari dilantik menjadi Kabiro Humas, Hukum, dan Kepegawaian di Kemenpora.

“Jika selama ini kami hanya menyediakan ruangan untuk wartawan, sebulan ke depan, kami akan mengisinya dengan sejumlah komputer agar wartawan dapat bekerja maksimal. Ini semua demi hubungan baik di antara kita,” tambahnya yang saat bersilaturahmi dengan wartawan didampingi Kabag Humas, Dr Samsudin M.Pd.

“Teman-teman wartawan juga tak perlu repot mencari minuman atau makanan. Kami akan menyiapkan di ruangan ini minuman dan makanan untuk menemani kerja wartawan,” lanjutnya disambut tepuk riuh puluhan wartawan yang hadir pada acara silaturahmi pejabat humas Kemenpora yang baru dengan para wartawan.

Pada kesempatan itu juga, Humas Kemenpora meminta masukan dari para wartawan terkait kinerja mereka selama ini.

Para wartawan yang hadir memenfaatkan momen tersebut untuk curhat perihal berbagai kendala mereka selama meliput di lingkungan Kemenpora, mulai dari jam konperensi pers yang selalu molor berjam-jam, tak tersedianya rilis untuk setiap acara, sampai pemberangkatan liputan ke daerah yang dinilai tidak adil.

“Selama ini, media yang ikut berangkat bersama Menpora, hanya itu-itu saja. Padahal selama ini kita selalu diajak rapat untuk membahas masalah pemberangkatan wartawan ke daerah secara adil,” ujar seorang wartawan menyampaikan uneg-unegnya.

kinoy jackson