Denny JA Bagi-bagi Roti Saat Luncurkan Buku ‘Roti Untuk Hati’

Kamis, 3 September 2015

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di panggung utama Pameran IIBF 2015 di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta, pendiri LSI, Denny JA, Kamis (3/9) malam, pukul 19.00 –  21.00 WIB, meluncurkan buku berjudul ‘Roti Untuk Hati’.

Peluncuran buku ini tergolong unik karena peluncuran buku ini dibarengi dengan pembagian roti berlabel ‘Roti Untuk Hati’ kepada seluruh pengunjung yang hadir pada kesempatan tersebut.

Beberapa puisi yang ada di buku tersebut dibacakan oleh Teater Mandiri, Teater Lab, Lili Sudabra, dan Monica Anggi Puspita.

Sebelumnya, Denny JA sukses mengantarkan buku ‘Sapu Tangan Fang Yin’ edisi Bahasa Inggris menduduki posisi best seller nomor 1 di Amazon.com untuk edisi Juli 2015.

Ada pun buku berjudul ‘Roti Untuk Hati’ ini berisi puisi-puisi hasil perenungan Denny JA mengenai pelbagai permasalahan sosial maupun kebangsaan.

Dalam buku setebal 300 halaman ini, Denny JA ingin berbagi perjalanan batinnya terkait soal agama, realitas, dan hidup bahagia.

Melalui buku ini juga, Denny JA memperkuat kehadiran genre baru puisi, yakni puisi esai, puisi dengan riset dan catatan kaki, dengan karakter dan plot, seperti cerpen yang dipuisikan.

Buku ‘Roti Untuk Hati’ juga aka diterjemahkan dalam bahasa Inggris untuk kemudian dijadikan ke versi digital dan akan dipublikasikan di Amazon.com.

Denny berharap bukunya kembali menjadi best seller no 1 di toko online terbesar di dunia.

Dalam pengantarnya, Denny mengatakan setiap selesai membuat satu puisi, dia selalu membagikannya kepada jaringan What’sApp (WA), twitter, serta facebooknya, DennyJA_WORLD.

“Acapkali gagasan dalam puisi yang saya buat, memancing diskusi, saling bantah, dan menjadi renungan bersama,” ujar Denny JA.

“Ketika bunyi takbir Idul Fitri, ilham itu pergi. Saya ucapkan selamat jalan dan berharap ia datang kembali, untuk saya menulis buku selanjutnya,” ujarnya.

Nabi memperoleh wahyu. Penulis juga memperoleh ilham, tutupnya.

kinoy jackson