Menpora Terima Kunjungan Paskibraka

Selasa, 18 Agustus 2015

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Menpora Imam Nahrawi, Selasa (18/8) petang menerima kedatangan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2015.

“Presiden berpesan kepada saya agar menanamkan jiwa nasionalis melalui perekrutan anggota Paskibraka. Cara perekrutan seperti ini akan kita pakai untuk mencari sosok pemimpin di Tanah Air,” kata Menpora, Imam Nahrawi.

Kepada seluruh anggota Paskibraka, Menpora meminta pasukan perihal berbagai kekurangan yang mereka rasakan selama mengemban tugas sebagai Paskibraka.

Seperti diberitakan, tanggung jawab pendidikan Paskibraka selama di Jakarta, menjadi tanggung jawab Kemenpora.

Selain menerima kedatangan Paskibraka Nasional, secara bersamaan Menpora juga menerima kunjungan Paskibraka Jawa Timur.

Rencananya seluruh anggota Paskibraka Nasional 2015 akan melakukan kunjungan ke Malaysia sebagai Duta Belia.

“Selain akan bertemu dengan Menteri Sukan Malaysia, seluruh anggota Paskibraka akan diterima oleh Dubes Indonesia di Malaysia, OKP Malaysia, dan pelajar Indonesia di Malaysia,” ujar Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Kemenpora, DR I Gusti Ngurah Bagus Sucitra.

Namun sebelum ke Malaysia, seluruh anggota Paskibraka akan menjalani hidup sebagai keluarga nelayan miskin di Muara Angke, Jakarta Utara, selama 8 jam.

“Dengan cara ini, Kemenpora ingin menggembleng mental mereka. Selama 8 jam, anggota Paskibraka akan hidup sebagai anggota nelayan miskin di Muara Angke. Mereka harus hidup bersama orang tua angka, misalnya berdagang ikan, dll,” tambah Sucitra.

kinoy jackson