Aktifis 98 Minta Negara Eksekusi Rp4,3 Triliun dari Yayasan Supersemar

Rabu, 12 Agustus 2015

DEKANDIDAT.COM – Aktivis 1998 yang kini duduk sebagai anggota DPR RI, Masinton Pasaribu, mendesak negara segera mengeksekusi putusan MA itu terkait pembayaran ganti rugi sebesar Rp4,3 triliun oleh Yayasan Supersemar bentukan mantan Presiden Soeharto.

“Segera negara mengeksekusi putusan MA itu. Mengeksekusi aset-aset keluarga Soeharto untuk membayarkan kerugian negara Rp 4,389 triliun itu,” tegas Masinton.

“Harus segera dieksekusi, jangan ditunda-tunda lagi, agar pengembalian kerugian negara bisa cepat terealisasi. Juga untuk menjaga aset-aset dari keluarga Cendana itu tidak bisa dialihkan ke orang lain, untuk menghindari eksekusi negara,” pintanya lagi.

“Putusan MK itu membuktikan rezim Soeharto dibangun dengan Korupsi. Karena itu, segera Keputusan MK itu harus segera dieksekusi untuk dikembalikan ke Negara uang yang dikorupsi tersebut,” tegasnya.

Seperti diberitakan, Soeharto dan ahli warisnya serta Yayasan Supersemar harus membayar 315 juta dollar Amerika Serikat dan Rp 139,2 miliar kepada negara. Apabila 1 dollar AS sama dengan Rp 13.500, uang yang dibayarkan mencapai Rp 4,25 triliun ditambah Rp 139,2 miliar atau semuanya Rp 4,389 triliun.

kinoy jackson