Dua Pelatih Argentina Gembleng 40 Pelatih Sepakbola Indonesia di Semarang

Rabu, 5 Agustus 2015

DEKANDIDAT.COM – Dua pelatih sepakbola asal Argentina, Miguel Angel Ramon Rossi (45) dan Gustavo Andres Raguseo (32) bukan main bahagianya bisa datang ke Indonesia. Selain disambut pihak Kemenpora, puluhan wartawan olahraga yang menyambut kedatangannya di Bandara Soekarno-Hatta membuat keduanya begitu berbunga-bunga.

“Kita baru pertama kali datang ke Indonesia. Tapi kita sudah lama mengenal nama Indonesia dari pariwisatanya. Kita tak menduga bakal mendapat sambutan seperti ini. Kita senang sekali,” kata Ramon Rossi kepada wartawan, Rabu (5/8) siang, di Bandara Soekarno-Hatta.

Selama berada di Indonesia, Rossi dan Ragueso dijadwalkan akan memberikan pelatihan kepada 40 pelatih sepakbola di Tanah Air, khususnya untuk pelatih PPLP/PPLD dan klub pelajar junior, 7-14 Agustus di Hotel Patrajasa, Semarang.

“Saat pelatihan nanti, kami akan memberikan materi terbaik untuk para pelatih sepakbola di Indonesia. Namun sebelumnya kita telah meminta masukan mengenai materi apa saja yang dibutuhkan oleh pelatih sepakbola di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Asdep Tenaga Keolahragaan Kemenpora, Drs Sunyoto M.Pd dan Cicilia Rusdiharini (irin) dari Kemenlu menjelaskan bahwa kedatangan kedua pelatih Argentina ini di Indonesia dalam rangka kerjasama olahraga antara Indonesia-Argentina yang telah dirancang Presiden SBY.

“Kerjasama ini telah dirancang sejak tahun 2009, ketika Pak SBY masih menjadi presiden. Kini kerjasama ini baru bisa terlaksana,” ujar Irin.

“Kemenpora hanya menyiapkan ongkos mereka selama di Indonesia, sedangkan gaji mereka selama memberi pelatihan kepada pelatih sepakbola di Semarang, ditanggung oleh pemerintah Argentina,” tukas Sunyoto.

Namun Iren Amelia Lafferrriere dari Kedubes Argentina di Indonesia merahasiakan bayaran yang diberikan kepada kedua pelatih tersebut.

“Kami ntak mempersoalkan berapa kami dibayar, yang pasti kami akan memberikan yang terbaik untuk persepakbolaan di Indonesia,” ujar Ragueso.

kinoy jackson