Setelah Periksa Ahok

Bareskrim Cari Tersangka Lain Kasus UPS

Kamis, 30 Juli 2015

DEKANDIDAT.COM – Setelah memeriksa Gubernur Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok), penyidik Polri terus mengusut keterlibatan pihak lainnya untuk dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply atau UPS di APBD 2014 DKI Jakarta.

Juru bicara Tipikor Bareskrim Kombes Ade Deriyan Jayamarta mengatakan, pemeriksaan terhadap Ahok, Rabu (29/7) adalah untuk melengkapi berkas tersangka Alex Usman, bekas Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pendidikan Menengah Jakarta Barat.

“Penyidik fokus pada tersangka Alex Usman dulu, apakah ada kemungkinan tersangka baru? Ada kemungkinan,” kata Ade Deriyan.

Selanjutnya keterangan dari Ahok akan dijadikan petujuk bagi penyidik untuk memanggil pihak-pihak lain yang terkait dalam lingkaran korupsi APBD 2014.

“Penyidik akan melihat pihak lain yang perlu diambil keterangannya atau tidak. Namun, apabila dirasa cukup berkas perkara akan dikirimkan ke kejaksaan,” tambahnya.

Rencananya, usai memeriksa Ahok, Tim Tipikor Bareskrim berencana segera melimpahkan berkas perkara kasus pengadaan UPS di APBD tahun 2014 ke Kejaksaan.

“Ya kami ingin mempercepat kasus ini dengan melengkapi berkas, agar bisa segera kita limpahkan kejaksaan. Setelah ini (periksa Ahok) berkas kami limpahkan,” tukasnya.

kinoy jackson