Langkah Imam Nahrawi Mentok di Kabupaten

Menpora Buka Diklat Paskibraka Tingkat Nasional di Cibubur

Rabu, 29 Juli 2015

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Wisma Soegondo Djojopoespito, Cibubur, Jakarta Timur, Menpora Imam Nahrawi, Rabu (29/7) malam, membuka secara resmi Diklat Paskibraka Nasional 2015.

“Dulu saya punya cita-cita menjadi pasukan pengibar bendera pusaka. Tapi saya gagal di seleksi kabupaten. Padahal tinggi badan saya waktu itu 167 cm. Saya juga sudah latihan lahir batin siang malam. Namun Tuhan berkehendak lain. Saya gagal mejadi anggota Paskibraka,” kata Imam Nahrawi mengenang kegagalannya menjadi anggota Paskibraka Tingkat Nasional.

“Karenanya bersyukurlah kalian yang pada 17 Agustus nanti akan mengibarkan bendera di Istana Negara,” tambah Menpora.

Menpora menyarankan kepada seluruh anggota Paskibraka yang hingga 15 Agustus menjalani diklat di Cibubur untuk berlatih serius agar bisa terpilih sebagai Tim Inti Paskibraka pada HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

Kepada seluruh anggota Paskibraka, Menpora mengingatkan bahwa saat bertugas di Istana Negara, aksi mereka ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia. Karenanya anggota Paskibraka diharapkan tampil maksimal, sehingga bisa membahagiakan keluarga dan bangsa Indonesia.

Sebelumnya Asdep Kepemimpinan Pemuda pada Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, IGN Bagus Sucitra menjelaskan bahwa seluruh peserta mulai melakukan registrasi pada 28 Juli, untuk selanjutnya menjalani tes kesehatan.

Seperti diketahui, Diklat Paskibraka diikuti oleh 68 siswa-siswi terbaik dari 34 provinsi di Tanah Air. Mereka akan menjalani latihan baris-berbaris untuk menjadi pengibar bendera pusaka hingga 15 Agustus mendatang.

“Sebelum beraksi pada 17 Agustus di Istana Negara, mereka terlebih dulu akan dilantik oleh Presiden Jokowi.

Lebih lanjut Citra menambahkan, Kemenpora akan menjadikan grand design terhadap anggota Paskibraka yang ingin melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer.

“Kita berharap, mereka-mereka inilah calon pemimpin bangsa,” tukas pria yang akrab disapa Citra.

Ditambahkan, ini merupakan yang pertama kalinya Kemenpora akan mengupayakan para mantan anggota Paskibaraka Nasional masuk Akademi Militer.

“Mereka tetap akan mengikuti seleksi masuk Akademi Militer. Kita hanya membantu mereka untuk masuk Akademi Militer. Apalagi sebagian besar dari mereka, sangat ingin melanjutkan pendidikannya ke Akademi Militer,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan ini Pangdam Jaya, Mayjen Agus Sutomo, Deputi I Kemenpora, Yuni Poerwanti.

kinoy jackson