Tanah Masjid Milik Gereja Injil di Indonesia

Pembangunan Kembali Masjid di Tolikara Dipindahkan ke Tempat Lain

Rabu, 22 Juli 2015

DEKANDIDAT.COM – Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat muslim di Tolikara, Papua, pembangunan kembali masjid yang dibakar massa akan dibicarakan kembali. Mengingat tanah tempat pembangunan masjid tersebut, milik Gereja Injil di Indonesia (GIDI).

“Untuk masjid, tanah itu yang sekarang digunakan adalah tanah milik Gereja Injil di Indonesia (GIDI). Makanya, lokasi akan ditentukan dulu, agar ada jaminan keberlangsungan dan keamanan,” kata Juru Bicara Komite Umat untuk Tolikara Papua (Komat Tolikara), Mustofa B Nahrawardaya, usai bertemu dengan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, Rabu, di Jakarta.

Mustofa menambahkan, relokasi tanah untuk tempat pembangunan masjid perlu menjadi pertimbangan agar insiden pembakaran seperti sebelumnya tidak terulang.

Sebelum membangun secara fisik, pihak TNI akan membantu memastikan seluruh prosedur administrasi dan aspek legalitas telah terpenuhi.

Mustofa melihat bahwa pemerintah telah mengambil langkah awal mengenai kepastian pembangunan masjid.

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, saat melakukan kunjungan ke Tolikara, Papua.

kinoy jackson