Kasus Suap Hakim PTUN Sumut

KPK Geledah Kantor OC Kaligis

Senin, 13 Juli 2015

DEKANDIDAT.COM – KPK langsung bergerak cepat terkait dugaan suap kepada hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumatera Utara. Lembaga super body ini, Senin (13/7) pagi, menggeledah kantor pengacara milik OC Kaligis.

“Hari ini kita lakukan penggeledahan di kantor OCK,” kata Pelaksana Wakil Ketua KPK, Johan Budi.

Kata Johan, penggeledahan itu dilakukan untuk mencari bukti mengenai suap kepada hakim PTUN. Karena diduga ada jejak-jejak tersangka.

Seperti diberitakan, dari lima yang ditetapkan KPK sebagai tersangka pada kasus tersebut, salah satunya adalah pengacara M Yagari Bhastara Guntur alias Gerry. Gerry sendiri bekerja di kantor hukum OC Kaligis & Associates.

OC Kaligis sebelumnya sudah meminta agar kantornya tidak digeledah KPK. OC Kaligis berpendapat kantornya tidak perlu dicegah karena akan bersifat koperatif menyerahkan berkas yang diperlukan KPK.

“Kita kasih semua berkas, semua data. Kalau putusan pengadilan kita juga belum terima,” kata OC Kaligis, Jumat, pekan lalu.

Terkait kasus tersebut, empat tersangka lainnya antara lain Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro, dua angota mejelis hakim Amir Fauzi dan Dermawan Ginting, panitera Syamsir Yusfan dan seorang pengacara M Yagari Bhastara Guntur alias Gerry.

kinoy jackson