Dialog Publik Kaukus Muda Indonesia

Kata KNPI DKI, Risma dan Ridwal Kamil Belum Pantas Pimpin Jakarta

Senin, 13 Juli 2015

DEKANDIDAT.COM – Meskipun digadang-gadang bakal menjadi orang pertama di Jakarta, KNPI DKI menilai Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Walikota Bandung Ridwan Kamil tak layak menjadi orang nomor satu di ibukota.

“Boleh saja orang bilang Risma dan Ridwan Kamil layak memimpin Jakarta. Tapi bagi saya, Risma dan Ridwal Kamil kelasnya belum mumpuni untuk Jakarta. Keduanya belum pantas memimpin Jakarta,” tegas Sekretaris KNPI DKI Jakarta, Raden Umar pada Dialog Publik bertajuk Kaum Muda Bicara Jakarta’ yang digelar oleh Kaukus Muda Indonesia (KMI), Minggu (11/7) petang, di kantor KMI, Jakarta Timur.

Menurut Raden, Risma hanya mampu menangani persoalan taman di Surabaya. Begitu juga dengan Ridwal Kamil alias Emil yang saat ini fokus membenahi fisik kota Bandung.

“Untuk Jakarta, bukan tipe keduanya yang dicari. Kalau cuma bisa ngurusin taman dan membangun fisik kota, rasanya keduanya tak pantas memimpin Jakarta.”

Saat ini, yang paling pantas memimpin Jakarta adalah Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). Meskipun cara berkomunikasinya kasar, tapi Ahok memiliki jiwa kepemimpinan yang hebat, lanjutnya.

“Ahok beda-beda tipis dengan Ali Sadikin. Bedanya, Ali Sadikin pintar bermain strategi, sehingga dia tahu kapan akan berkomentas pedas dan kapan berbicara lembut. Beda dengan Ahok yang kapan pun selalu berbicara kasar,” tukasnya menambahakan.

Kandidat ketua KNPI DKI Jakarta itu menambahkan, sosok pemimpin yang dibutuhkan warga Jakarta adalah orang yang memiliki keberanian dan memiliki jiwa kepemimpinan. Bukan orang yang hanya pintar mengurusi taman.

kinoy jackson