Merasa Dizolimi, PSSI Siapkan Tuntutan Untuk Menpora

Minggu, 5 Juli 2015

DEKANDIDAT.COM – Karena dinilai telah merusak sepakbola nasional, PSSI akan melayangkan tuntutan ke Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

“PSSI ini sudah banyak didzolimi. Jadi saya bersama tim hukum telah mempersiapkan tuntutan pada Menpora,” tegas Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalliti, Minggu, di Senayan, Jakarta.

“Menpora telah merusak sepak bola nasional, sehingga merugikan tak hanya sepak bola Indonesia, namun juga federasi (PSSI), klub, ofisial, dan juga pemain.”

“Kami akan tuntut pribadinya, tuntut jabatannya. Kami akan tuntut agar Presiden menurunkannya. Saya rasa masih banyak Menpora lain yang lebih baik,” tambahnya.

Dia juga mengkritik mantan ketua umum PSSI sebelumnya, Djohar Arifin Husin, telah bersekongkol dengan Kemenpora. La Nyalla juga mengatakan Djohar menerima gaji hingga 50 juta ketika masih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI.

Djohar juga dianggap PSSI melanggar kode etik karena memenuhi undangan Kemenpora pada 23 Juni silam. Ia seharusnya menjalani sidang kode etik pada Kamis (2/7) lalu namu tidak hadir sehingga sidang dibatalkan.

kinoy jackson