Catur Cepat So Nice Ramadhan Cup VII 2015

Utut Minta Olahraga di Indonesia Jangan Ditarik-tarik ke Ranah Politik

Sabtu, 4 Juli 2015

DEKANDIDAT.COM – Wakil Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto meminta olahraga di Tanah Air jangan ditarik-tarik ke ranah politik.

“Kalau tak ingin olahraga di Tanah Air hancur, kembalikan olahraga Indonesia ke marwahnya. Jangan tarik-tarik olahraga ke ranah politik,” pinta Utut Adianto, saat membuka Turnamen Catur Cepat So Nice Ramadhan Cup VII 2015, Sabtu (4/7) pagi, di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, kalau saat ini ada yang menarik-narik olahraga ke ranah politik, itu adalah personal.

Seperti diberitakan, saat ini sepakbola di Indonesia tengah bermasalah, terkena sanksi dari induk sepakbola dunia (FIFA) menyusul intervensi yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini Menpora Imam Nahrawi terhadap PSSI.

Turnamen Catur Cepat So Nice yang menyediakan hadiah total lebih dari Rp62 juta, diikuti oleh sekitar 382 peserta dari 24 provinsi.

“Turnamen kali ini juga diikuti oleh senior saya, GM Herman Suriadiredja dan GM Susanto Megaranto. Saya sangat berterima kasih sekali kepada GM Herman yang sudah bersusah payah untuk mengikuti turnamen ini,” ujarnya berseloroh.

Sementara itu Asdep V Kemenpora, Bidang Pembinaan Prestasi Kemenpora, Dodi Iswandi, mengaku salut pada So Nice yang secara rutin menyeponsori berbagai turnamen catur di Tanah Air, di antaranya Turnamen Catur Cepat Ramadhan kali ini.

“Ketika cabang-cabang olahraga kesulitan mendapatkan sponsor, catur justru mendapat sponsor dari So Nice. Saya salut pada So Nice,” ujar Dodi Iswandi.

Pada kesempatan itu, Dodi juga mengingatkan agar para wasit bisa memimpin pertandingan secara adil.

Turnamen Catur Kilas So Nice kali ini diawali dengan pertandingan eksibisi catur cepat antara GM Susanto Megaranto vs Avazbek Ishbaev dari Usbekistan. Eksibisi ini dimenangkan oleh GM Susanto Megaranto.

kinoy jackson