350 Peserta Ikuti Catur Cepat So Nice Ramadhan Cup VII 2015

Kamis, 2 Juli 2015

DEKANDIDAT.COM – Sebanyak 350 pecatur akan ikut ambil bagian dalam Turnamen Catur Kilat So Nice Ramadhan Cup VII 2015, 4-5 Juli, di Auditorium Menpora, Senayan, Jakarta.

“Kami perkirakan sekitar 300 pecatur akan ikut ambil bagian. Seluruh pecatur, punya gelar grand master atau pecatur pemula, bisa mengikuti turnamen ini,” kata Wakil Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto, Kamis (1/7) sore, di wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta.

Dia menjelaskan, catur cepat 25 menit ini sudah menjadi kalender tetap PB Percasi.

“Kami bersyukur dengan adanya So Nice, kita bisa secara rutin menggelar turnamen catur cepat ramadhan. Kami sangat berterima kasih sekali atas kepedulian So Nice,” tukasnya.

“Lebih dari itu, sudah banyak atlet berprestasi di Tanah Air yang dijadikan bintang iklan produk So Nice. Misalnya Christian Gonzale, Susanto Megaranto, dan Irene Kharisma Sukandar.”

Sementara itu Nugroho E Sasangko berharap melalui turnamen yang digelar oleh So Nice, nantinya bisa meningkatkan prestasi para pecatur di Tanah Air.

“So Nice akan berusaha semaksimal mungkin untuk menggelar berbagai turnamen catur di Tanah Air. Dengan menggelar banyak turnamen, diharapkan bisa meningkatkan kualitas pecatur kita,” ujar Nugroho.

Sedangkan Humas PB Percasi, Urry Kertopati menambahkan bahwa turnamen kali ini menyediakan hadiah total Rp62.750.000.

“Hadiah untuk tahun ini naik lebih dari 10 persen. Sebelumnya hadiah total sebesar Rp56.050.000,” ujar Urry Kertopati.

kinoy jackson