Denny JA Tak Menduga Masuk 30 Besar Orang Berpengaruh di Dunia

Rabu, 17 Juni 2015

DEKANDIDAT.COM – Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny Januar Ali atau Denny JA sama sekali tak menduga kalau dia masuk dalam daftar 30 0rang paling berpengaruh di internet versi Majalah Time.

“Saya tak menduga. Tentu saya mengapresiasinya karena yang memilih adalah majalah dunia sekaliber Time. Internet adalah teknologi yang memperkuat individu. Ini teknologi pembebasan (liberation technology),” kata Denny JA, Rabu, di Jakarta.

Dalam daftar itu, Denny JA bersaing dengan Presiden Barack Obama, Presiden Argentina Cristina Fernández de Kirchner, Perdana Menteri India Narendra Modi, serta selebriti dunia, seperti Shakira, Taylor Swift, dan Justin Bieber.

Masuknya nama Denny dalam daftar 30 nama berpengaruh di dunia versi internet menyusul kicauannya di Twitter jelang Pemilu Presiden 2014 lalu. Di akunnya, @DennyJA_World, Denny menyatakan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo.

“Dengan RT ini, anda ikut memenangkan Jokowi-JK. Pilih pemimpin yg bisa dipercaya (Jokowi) dan pengalaman (JK). #DJoJK,” kicau Denny pada 4 Juni 2014 lalu.

Sebanyak 1 juta akun pun me-retweet kicauan Denny itu. Kicauan tersebut menempati peringkat kedua retweet terbanyak di dunia setelah foto selfie Ellen De Generes saat membawakan acara penghargaan Piala Oscar.

“Pada era ini, seorang individu tak harus punya jabatan politik, tak harus punya TV, tak harus menjadi selebriti, tetapi ia bisa memengaruhi opini publik jika ia cerdas dan kreatif memanfaatkan internet,” sambung Denny.

Di media sosial, kini muncul gerakan yang ikut mengkampanyekan Vote Denny JA agar ia berada di ranking atas dalam daftar 30 tokoh itu.

kinoy jackson