Kalahkan Jateng, Aceh Juara Kejurnas Sepak Bola PPLP 2015

Minggu, 31 Mei 2015

DEKANDIDAT.COM – Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Aceh akhirya tampil sebagai juara Kejurnas Sepak bola Antar PPLP/ PPLPD 2015. Anak-anak Serambi Mekkah merebut mahkota juara setelah mengalahkan Tim PPLP Jawa Tengah dengan skor tipis 1-0 pada laga final di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Beitung, Minggu (31/5/2015).

Gol kemenangan PPLPD Aceh dicetak pemain gelandang kanan, Editia Dharma pada babak kedua. Kemenangan Aceh ini sekaligus membalas kekalahan yang mereka alami pada final Kejurnas 2013. Saat itu, Aceh kalah lewat adu pinalti 3-5 (1-1).

Seperti dua tahun lalu, pertandingan final kali ini juga berlangsung sengit. Kedua tim berusaha untuk saling menekan. Namun, PPLPD Aceh akhirnya mampu mencetak gol semata wayang hingga laga usai.

“Ini merupakan hasil yang membanggakan. Alhamdulillah kali ini kami bisa meraih juara setelah dua tahun lalu kalah di kandang sendiri. Anak-anak tampil bagus dan tetap fokus meski menghadapi tim kuat Jawa Tengah,” ujar pelatih PPLPD Aceh, Yusmahdi Machmud usai laga.

Pada perebutan tempat ketiga yang di gelar pagi hari di tempat yang sama, PPLP Maluku Utara berhasil mengalahkan saudara tuanya, PPLP Maluku dengan skor 2-0. Dengan hasil ini, Maluku Utara berhasil meraih perunggu.

Kejurnas Sepakbola antar PPLP/PPLPD 2015 di Babel tersebut berlangsung pada 26-31 Mei 2015. Ajang ini digelar di tiga stadion yaitu Depati Amir (Pangkal Pinang), Orom (Bangka Induk) dan Utama Koba (Belitung). Sebanyak 15 tim PPLP/PPLPD /SKO (Sekolah Olahraga) ikut serta dalam turnamen ini.

Koordinator Talent Scouting yang ditunjuk Kemenpora, Subagdja Suihan mengatakan, hasil dari Kejurnas ini, dipilih 25 pemain paling menonjol dari semua tim untuk mengikuti seleksi pembentukan Tim Indonesia pada Kejuaraan Pelajar Asia di Nanjing, China, September mendatang. Ke-25 pemain tersebut akan digabung bersama para pemain SKO Ragunan dalam proses seleksi tersebut.

AM