Menpora Belum Mencabut Pembekuan Terhadap PSSI

Senin, 25 Mei 2015

DEKANDIDAT.COM – Meskipun Wapres Jusuf Kalla telah memerintahkan Menpora Imam Nahrawi untuk mencabut pembekuan terhadap PSSI, namun nyatanya Kemenpora belum juga melakukannya.

“Hingga saat ini, status pembekuan PSSI belum dicabut. Soal jalan keluar untuk mengatasi masalah yang ada, tersedia tiga opsi yang bisa saja ditempuh,” kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Borot, Senin, di Jakarta.

Seperti diberitakan, usai bertemu dengan Menpora dan sejumlah petingggi olahraga di Tanah Air, Jusuf Kalla mengatakan bahwa sore ini Menpora akan mencabur pembekuan PSSI.

“Pak Menteri bicara tentang tiga opsi. Pertama, tetap pada kondisi saat ini. Kedua, pembekuan PSSI dicabut. Ketiga, SK itu direvisi. Namun hanya saja PSSI diminta diaktifkan kembali, tapi tim transisi tetap eksis,” ujarnya menjelaskan.

“Jadi belum ada kata sepakat mencabut, hanya option-option saja. Dan perlu saya luruskan, saat bertemu dengan Pak Presiden (Jokowi), Pak Menteri menyampaikan apa yang diminta oleh Pak JK. Keduanya, sama-sama ingin perbaikan sepakbola. Hanya sudut pandangnya saja yang berbeda,” tukasnya.

Pada pertemuan yang berlangsung di Istana Wapres, hadir Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, Ketua Umum KOI, Rita Subowo, dan Ketua Kehormatan PSSI, Agum Gumeler.

Kemenpora menyatakan akan mengambil tindakan lebih lanjut sebelum digelarnya Kongres FIFA pada 29 Mei mendatang.

“Pak Jokowi mendukung apa yang dilakukan Menpora. Bahasa beliau adalah, harus ada pembenahan sepakbola. Kami berburu waktu, secepatnya akan dilakukan, kalau bisa sebelum tanggal 29 Mei,” tandasnya.

kinoy jackson