Pertemuan Menpora dengan Klub Peserta ISL Temui Jalan Buntu

Senin, 27 April 2015

DEKANDIDAT.COM – Upaya Menpora Imam Nahrawi melanjutkan pertandingan Indonesia Super League (ISL) tanpa dipandu PSSI ditolak mentah-mentah oleh seluruh klub peserta. Mereka tetap menginginkan PSSI sebagai komando tertinggi kompetisi sepakbola di Tanah Air. Pertemuan pun hanya menemui jalan buntu.

“Pertemuan kami dengan Menpora tidak menghasilkan keputusan apa-apa. PT Liga dan ke-18 klub tetap menginginkan PSSI sebagai komando teratas kompetisi, dan kompetisi tetap diikuti 18 klub,” tandas CEO PT Liga, Joko Driyono, Senin (27/4) malam, usai pertemuan dengan Menpora, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Selanjutnya kami akan menunggu keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) pada 2 Mei,” lanjutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Imam Nahrawi menginginkan PT Liga Indonesia tetap menjadi operator kompetisi di Indonesia. Namun itu tidak otomatis soal PSSI.

“Klub-klub banyak memberi masukan, PT Liga juga. Intinya, dari pemerintah dan semua yang hadir ingin kompetisi segera berjalan. Karenanya silakan PT Liga merumuskan upaya-upaya itu dan tentu dalam beberapa hari kami menunggu hal itu,” tukas politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu kepada wartawan.

“Pastinya kami ingin kompetisi berjalan baik, termasuk Arema dan Persebaya. Itu sudah kami mintai pendapat dari masing-masing mereka, dan insyaallah akan ada jalan keluar yang baik.”

kinoy jackson