Rita Widyasari, Diprediksikan Kembali Mulus Jadi Bupati Kukar

Senin, 20 April 2015

DEKANDIDAT.COM. – Rita Widyasari untuk kembali memimpin Kukar Pilkada Desember 2015 mendatang sebagai Jabatan Bupati Kukar periode kedua, diperkirakan berjalan mulus. Mengingat sejumlah partai besar seperti Golkar, PAN, PKS serta Gerindra memberikan dukungannya kepada Bupati Wanita pertama di Kalimantan ini. Dukungan Golkar tidak diragukan mengingat Rita Widyasari sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kukar.

Saat bertemu DEKANDIDAT.COM, Rita Widyasari dengan rendah hati bercerita, bahwa pada awalnya tidak percaya diri kalau bisa terpilih sebagai Bupati wanita pertama di Kalimantan dan dikota yang dijuluki Gerbang Raja itu.

“Mengingat Rita Widyasari adalah seorang perempuan bersaing dengan banyak calon laki-laki yang hebat-hebat itu, dan juga nggak yakin akan bisa memimpin Kukar sebagai Bupati, namun karna dukungan dari masyarakat dan para sesepuh serta tokoh Kukar saat itu. Akhirnya Rita Widyasari mendapat amanah dipercaya sebagai orang nomer satu perempuan pertama menjabat Bupati di Kalimantan.”

Terkait pencalonan Bupati periode kedua di Kukar. Rita Widyasari telah mengantongi beberapa nama Calon pendamping sebagai Wakil Bupati Kukar di Pilkada 2015 mendatang. “Diantaranya Salah satunya adalah Abrianto Amin, kini menjadi Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kukar.

Nama Abrianto yang lebih akrab disapa Bang Abri tersebut, belakangan ini semakin mencuat di masyarakat untuk menjadi bakal Cawabup Kukar, berpasangan dengan calon bupati petahana, Rita Widyasari. Nama Bang Abri semakin santer disebut warga, terutama dari kawasan pesisir Kukar, seperti Sangasanga, Anggana, Muara Jawa, Samboja, Muara Badak dan Marangkayu. Lalu ada Ketua KNPI Kaltim Khairuddin, yang juga turut didukung oleh Golkar, Ketua PAN Kaltim, Darlis Patalongi. Serta masih banyak nama lainnya yang berasal dari birokrasi, namun Rita Widyasari belum menentukan siapa pendamping nantinya,”.

Peluang kembali memimpin Kukar periode kedua Pada Pilkada mendatang, Rita Widyasari mentargetkan bersama timnya ingin kembali menang mutlak seperti Pilkada lalu dengan perolehan angka 55 persen tidak turun dari angka tersebut,” harapnya.

Untuk memenangi kembali kursi Nomer satu di Kukar bisa dipastikan akan berjalan dengan mulus, mengingat pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) lalu, Golkar meraih 19 kursi dari sejumlah 45 kursi DPRD Kukar yang tersedia. Sehingga tersisa 26 kursi DPRD Kukar, hanya bisa untuk mencalonkan 2 orang. dan Parpol pemilik sisa kursi tsb. Konon juga sudah merapat ke Rita Widyasari. Tentunya nggak mungkin juga Rita Widyasari nggak ada lawan pada Pilkada desember 2015 nanti.

Pada periode Jabatan Bupati Kukar kedua ini, Rita Widyasari mengatakan, akan lebih focus teknis mengenai visi dan misi ke depan, membuat pemetaan permasalahan dengan tim visi misinya. “Siapapun Bupatinya nanti, ke depan Kukar harus punya 100 unit irigasi, serta infrastruktur jalan yang menyambungkan dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya minimal 1000 km,” ujarnya.

Hingga saat ini Rita Widyasari telah membuat pemetaan berapa jalan yang harus dibangun, selain itu terdapat 3 hingga 4 unit penambahan rumah sakit dari 3 unit yang tersedia sekarang.

“ Dan Kawasan pesisir dibangun menjadi daerah satelit, lengkap dengan sarana rumah sakit, serta sekolah, sehingga di tahun 2017 mendatang Kecamatan Tenggarong dan Loa Kulu jadi smart city, ujar Rita Widyasari mengakhiri penjelasanya kepada DEKANDIDAT.COM. (Qdemang).

QDemang