5.000 Peserta Bakal Ramaikan Iyos 2015 di Cububur

Kamis, 16 April 2015

DEKANDIDAT.COM – Sebagai wujud kepedulian terhadap Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia, Kemenpora bersama INN Sport dan JTF akan menggelar Indonesia Youth and Sport Festival 2015, 18-26 April mendatang di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional Cibubur, Jakarta.

“Kita menggelar Indonesia Youth and Sport Festival (Iyos) 2015 dalam rangka menyongsong Asian Games 2018 di Tanah Air,” kata Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Yuni Poerwanti, saat bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi, Kamis, di Jakarta.

“Selain untuk menyongsong Asian Games 2018 juga bertujuan untuk mengembangkan potensi generasi muda dan menemukan atlet potensial,” tambahnya seraya menambahkan bahwa Iyos 2015 merupakan kegiatan yang digagas dan diselenggarakan oleh masyarakat dan didukung penuh oleh PP-PON Kemenpora.

Ditambahkan, kegiatan ini rencananya akan melibatkan siswa Sekolah Dasar (SD) hingga remaja. Diperkirakan sekitar 5.000 peserta akan menyemarakka Iyos.

Sementara itu Tim Manajemen Indostrategic-Iyos, Guntur Subagja menjelaskan, Iyos 2015 akan diramaikan oleh 10 cabang olahraga

Cabang olahraga yang dipertandingkan itu adalah taekwondo, karate, pencak silat, angkat besi, kempo, free soccer, wushu, gymnastic, angkat besi dan binaraga.

Menanggapi rencana penyelenggaraan Iyos ini, Menpora sangat mengapresiasi.

“Kami menyambut positif kegiatan ini. Ini yang kami cari. Pihak ketiga mau menggelar kegiatan seperti ini. Kita semua tahu. Asian Games ini milik bersama. Bukan Jakarta, Bandung maupun Palembang,” katanya.

Menpora akan berusaha sebisa mungkin membuka Iyos 2015, Sabtu (19/4), di Cibubur.

kinoy jackson