Kata Yorrys, Tersangka Pemalsu Dokumen Ternyata Anak Buah Ical

Rabu, 8 April 2015

DEKANDIDAT.COM – Alih-alih ingin menjatuhkan kubu Agung Laksono, Golkar versi Munas Bali sepertinya bakal kena batunya. Pasalnya, dua orang yang telah dijadikan tersangka oleh Bareskrim Polri terkait kasus pemalsuan dokumen Munas Ancol ternyata loyalis Aburizal Bakrie.

“Kami dapat temuan, mereka yang mengindikasikan bahwa mereka bangun skenario menggiring opini dan hukum seakan kami melakukan manipulasi,” kata Yorrys Raweyai, Rabu, di Kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat.

Seperti diberirakan, Bareskrim Polri menetapkan dua tersangka pemalsuan dokumen Munas Golkar Ancol, mereka adalah Dayat Hidayat yang merupakan Sekretaris DPD Golkar Pandeglang, serta Hasbi Sani merupakan Ketua DPD Golkar Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Kedua orang itu disebut Yorrys hadir dalam Munas Golkar di Bali yang memutuskan Ical kembali pimpin Golkar.

“Mereka berdua juga jadi saksi kubu Ical sewaktu sidang Mahkamah Partai Golkar. Ada videonya kalau perlu bukti. Lalu soal katanya ada tanda tangan kader yang sudah meninggal dari Madura. Padahal di acara kami tidak ada perwakilan dari Jawa Timur. Dapat dari mana mereka (Ical)?” tambahnya.

Terkait dengan temuan tersebut, kubu Agung Laksono akan menjabarkan semua temuan kepada Bareskrim Polri. Rencananya esok hari pihak Agung Laksono akan menghadiri panggilan Bareskrim Polri.

kinoy jackson