Figur SBY Dinilai Tepat Pimpin Kembali Demokrat

Rabu, 8 April 2015

DEKANDIDAT.COM – Kendati tak lagi menjadi presiden, figur Susilo Bambang Yudhoyono diyakini sebagai tokoh yang tepat untuk memimpin Partai Demokrat kembali. Adalah Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta, yang menyatakan demikian.

“Figur SBY sangat tepat untuk memimpin kembali Partai Demokrat,” tegas Made Mudarta, di Bali.

Dia melihat sinyal untuk kembali mencalonkan diri pada Kongres III Partai Demokrat di Surabaya 11-15 Mei mendatang sudah tampak pada Rakernas dan pertemuan nasional regional di Bali.

“Sikap bapak SBY belum mendeklarasikan diri merupakan karakter personal yang tak mau menonjolkan diri. Itu gaya politiknya SBY. Saya yakin SBY akan memimpin kembali Partai Demokrat,” ujarnya.

SBY telah melewati dinamika politik nasional dan senantiasa mencermati perkembangan situasi politik, baik internal maupun eksternal.

Made yakin SBY akan mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum partai menjelang pelaksanaan kongres.

“Kami (Demokrat Bali) tidak memiliki alternatif calon ketua umum partai lainnya. Kami akan terus mendorong beliau menjadi calon ketua umum partai,” kata Mudarta menegaskan.

Mudarta mengatakan dorongan kepada SBY untuk menjadi ketua umum partai merupakan aspirasi dari kader partai dan 90 persen kader partai mengharapkan SBY memimpin kembali partai berlambang mercy tersebut.

kinoy jackson