Juarai ATC di Losail, Qatar

Menpora Beri Bonus Rp15 Juta Untuk Pembalap Andi Gilang

Senin, 6 April 2015

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi memberikan bonus sebesar Rp15 juta kepada pembalap muda Andi Fardi Azdihar (Andi Gilang) yang sukses naik podium pertama pada lomba balap motor Asia Talent Cup (ATC), 29 Maret, di Sirkuit Losail, Qatar.

“Bonus Rp 15 juta dari Kemenpora sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap atlet Indonesia yang memiliki prestasi internasional. Yang pasti kami akan memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi,” tandas Imam Nahrawi, Senin (6/4) siang, di ruang kerjanya, Senayan, Jakarta.

Kepada Andi Gilang, politisi PKB ini meminta yang bersangkutan jangan melihat jumlah bonus yang diberikan pemerintah.

“Kalau mau sukses, atlet jangan cuma mikirin bonus. Banyak atlet yang jeblok gara-gara mikirin bonus. Yang harus dilakukan seorang atlet adalah mencetak prestasi sebanyak mungkin. Kalau dia sudah berprestasi, bonus akan datang sendiri,” paparnya.

Kepada Andi Gilang, Menpora berharap agar yang bersangkutan bisa memberi motivasi kepada atlet muda lainnya agar mampu berprestasi di kancah internasional.

Menpora juga mengucapkan terima kasih kepada PT AHM yang telah melakukan pembinaan terhadap Andi Gilang, sehingga pembalap berusia 17 tahun ini berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang balap internasional.

Sementara itu kepada Menpora, Andi Gilang berjanji akan berbuat semaksimal mungkin di ajang balap internasional.

Saat ini Andi Gilang berada di posisi ke-4 ATC. Tahun ini ATC diikuti oleh 22 pembalap dari 7 negara yakni, Malaysia, Jepang, Thailand, Qatar, Cina, Australia, dan Indonesia.

kinoy jackson