Golkar Kubu Ical Optimis Hak Angket Terhadap Menkumham Bakal Lolos

Kamis, 2 April 2015

DEKANDIDAT.COM – Pasca putusan PTUN yang memenangkan kelompoknya,  Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie optimistis dapat menggolkan usul hak angket untuk menyelidiki keputusan Menkumham terhadap konflik internal partai beringin.

“Kami sudah menghitung peta partai-partai politik di parlemen, karena itu kami optimis dapat menggolkan usul hak angket,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR RI kubu Aburizal Bakrie, Ade Komaruddin, di Jakarta.

Menurutnya, semua partai politik anggota Koalisi Merah Putih (KMP) siap mendukung usul hak angket, meskipun suara dari Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak utuh 100 persen.

Partai-partai lain di KMP, sudah komit mendukung usulan hak angket secara utuh, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Karena itu, kuncinya ada pada Partai Demokrat yang memposisikan diri sebagai penyeimbang antara dua koalisi yakni KMP dan KIH.”

Menurut Ade, jika Partai Demokrat mendukung secara utuh usulan hak angket, diyakini usul hak angket dapat diproses di DPR RI, untuk menyelidiki keputusan Menteri Hukum dan HAM terhadap perselisihan Partai Golkar.

“Pimpinan Partai Golkar akan bertemu dengan Pak SBY (Ketua Umum Partai Demokrat),” imbuhnya.

kinoy jackson