Melalui Kongres, PDIP Koreksi Kebijakan Jokowi yang Tak Sesuai Nawacita

Rabu, 1 April 2015

DEKANDIDAT.COM – PDIP Perjuangan menilai ada pesan yang tidak sampai atau tak sesuai dengan nawacita, PDIP melalui Kongres ke-IV yang digelar 12-19 April, di Bali, akan mengoreksi kebijakan-kebijakan yang diambil Presiden Jokowi.

“Seminggu ke depan akan ada Kongres PDIP. Tatkala ada pesan tidak sampai atau penyimpangan kita koreksi (kebijakan pemerintah),” kata politisi PDIP, Arteria Dahlan, di Jakarta.

Dia menekankan PDIP merupakan partai yang merekomendasikan Jokowi maju sebagai presiden, serta mencantumkan visi-misi program dalam konsepsi nawacita Jokowi.

Menurut Arteria konsepsi nawacita itu harus diimplementasi dalam pemerintahan saat ini, jika tidak maka PDIP selaku partai pengusung Jokowi akan mengingatkannya, termasuk salah satunya melalui agenda Kongres PDIP ke-IV.

Dia mengatakan sebagai partai pengusung utama Jokowi, maka kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan kehendak rakyat akan berdampak terhadap PDIP. Hal itu, kata dia, merupakan harga yang harus dibayar oleh PDIP.

Lebih jauh dia menuturkan meskipun PDIP sebagai partai pengusung dapat menjadi korban dari kebijakan pemerintahan, namun pihaknya tetap akan konsisten mendukung pemerintah.

kinoy jackson