Adik Gus Dur Bilang, Jokowi Terancam Dilengserkan

Rabu, 18 Maret 2015

DEKANDIDAT.COM – Adik kandung Gus Dur, Lily Wahid mengaku prihatin melihat kondisi Presiden Jokowi saat ini. Yang dia rasakan, posisi Jokowi sangat mirip dengan yang dialami kakaknya sebelum dilengserkan dari kursi RI-1 beberapa waktu lalu.

“Saya prihatin dengan Jokowi. Posisinya sekarang sangat mirip dengan yang dialami Gus Dur pra pelengserannya. Kalau tak cepat bertindak, Jokowi bisa kehilangan kursi kepresidenannya,” kata Lily Wahid saat tampil sebagai pembicara pada Forum Grup Discussion bertajuk ‘Melawan Hegemoni: Komunisme, Kapitalisme, Imperialisme, Neo Kolonialisme dan Liberalisme di sektor Moneter, Keuangan dan Fiskal’ yang digelar Forum Renovasi Indonesia (FRI), Rabu (18/3), di Dapur Selera, Tebet, Jakarta Selatan.

“Saya tak bisa menduga berapa lama lagi Jokowi bisa bertahan sebagai presiden. Yang pasti saat ini saya telah melihat adanya upaya pembusukan yang dilakukan terhadap Jokowi oleh pihak-pihak tertentu seperti saat Gus Dur berkuasa,” tegasnya.

Dia kemudian bercerita, sesaat sebelum Gus Dur dilengserkan, ada beberapa kejadian yang kini dialami Jokowi.

“Pertama, Jokowi diisolasi dengan para pendukungnya. Kedua, Jokowi mengalami distorsi informasi. Kedua kondisi ini juga dialami Gus Dur ketika itu,” tandasnya.

“Kejadian yang dialami Gus Dur, kini dialami Jokowi. Saat ini dia dijauhkan dengan orang-orang yang telah mendukungnya sejak lama. Saat ini, Jokowi juga mengalami distorsi informasi. Kalau kondisinya sudah seperti ini, sangat terbuka kemungkinan kalau Jokowi bakal bernasib sama seperti Gus Dur, dilengserkan.”

Kejadian lain yang sama-sama dialami Gus Dur dan Jokowi adalah terjadinya politik adu domba antara legislatif dengan eksekutif dan semua unsur yang ada di negara ini.

Agar tak menjadi korban, Jokowi harus jeli menjalankan roda pemerintahannya. Salah satunya adalah menguasai data intelijen yang valid.

Namun, kalau Jokowi tetap mendiamkan kondisi pemerintahannya seperti sekarang, jangan kan dua tahun, tak tertutup kemungkinan pemerintahannya hanya akan bertahan satu tahun.

“Saya hanya mensinyalir saja ada gerakan yang ingin melengserkan Jokowi. Karena kejadiannya sama dengan yang dialami Gus Dur. Saya kasihan sama Jokowi,” ujarnya.

kinoy jackson