Zulkifli Optimis Menangkan Kongres PAN

Kamis, 26 Februari 2015

DEKANDIDAT.COM – Zulkifli Hasan optimis bakal memenangkan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke-4 yang akan berlangsung 28 Februari – 3 Maret, di Bali.

“Saya sampaikan bahwa mayoritas DPD maupun DPW menginginkan perubahan, seperti yang saya inginkan. Oleh karenanya saya yakin memenangkan Kongres kali nini,” kata Zulkifli Hasan.

Seandainya benar terpilih, dia akan menawarkan beberapa perubahan dari konsep kepengurusan di tubuh PAN saat ini, antara lain membentuk otonomi dewan pengurus wilayah.

“Kami akan jadikan PAN sebagai rumah besar Indonesia dengan otonomisasi (kepengurusan partai) seluas-luasnya,” katanya berjanji.

Selain itu, Zulkifli juga menegaskan kembali mengenai penyelenggaraan konvensi calon Presiden.

Dia menilai melalui konvensi, seluruh anak bangsa yang potensial akan mendapat kesempatan menjadi capres, tidak lagi selalu tertuju pada ketua umum partai.

“Kalau terpilih saya akan bikin konvensi. Sehingga capres yang terpilih akan betul-betul mewakili aspirasi rakyat,” kata Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini.

Kubu Zulkifli Hasan mengklaim Zulkifli telah mendapatkan dukungan dari 360 suara dari 596 suara kader PAN seluruh Indonesia yang diperebutkan.

Ada dua calon ketua umum antara lain Hatta Rajasa selaku calon petahana dan Zulkifli Hasan. Kedua calon ketua umum itu akan bersaing mendapatkan total 596 suara kader PAN seluruh Indonesia.

kinoy jackson