Sutrisno Bachir Dukung Zulkifli Hasan Pimpin PAN

Rabu, 18 Februari 2015

DEKANDIDAT.COM – Posisi Zulkifli Hasan sebagai kandidat calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi semakin kuat setelah mantan ketum partai berlambang matahari, Sutrisno Bachir, mendukungnya dengan menggelar deklarasi besar-besaran. Deklarasi dilakukan di ‎kediaman Sutrisno Bachir di Jalan Simprug Golf I, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/2).

Sutrisno mengatakan ada 3 pertimbangan dari Sutrisno yang membuatnya akhirnya kembali ke PAN dan menyatakan dukungan pada Zulkifli Hasan. Salah satunya karena proses desentralisasi yang digaungkan Ketua MPR.

“Program dari Zulkifli Hasan, pertama desentralisasi karena saya ingin meletakkan pondasi desentralisasi‎,” kata Sutrisno dalam jumpa persnya.

Selain itu, program konvensi Zulkifli juga dinilainya sebagai terobosan baru di internal partai berlambang matahari itu. Ia berharap, deklarasi dukungannya bisa mempengaruhi kader PAN untuk memenangkan Zulkifli di kongres 28 Februari nanti.

“Itulah alasan saya, hari ini saya nyatakan siap dukung Zulkifli Hasan. Saya dulu dekat dengan pengurus DPD-DPD Indonesia, mudah-mudahan suara saya didengar, sehingga pada saat kongres mereka akan pilih Zulkifli Hasan,” ujarnya.

Saya ajak juga elemen lain dalam PAN yang waktu lalu mungkin berada tidak di PAN atau di luar dan kebanyakan belum menentukan ke partai lain. Misalnya, pendiri PAN Goenawan Muhammad, Faisal Basri, dan kawan-kawan, saya ajak kembali untuk mari besarkan PAN,” tandasnya.

kinoy jackson