Jokowi Sering Rapat di Bogor Hanya Untuk Perubahan Suasana Kerja

Rabu, 11 Februari 2015

DEKANDIDAT.COM – Kendati sering melakukan pertemuan di Istana Bogor, namun belum ada keputusan terkait wacana Presiden Joko Widodo berkantor di tempat tersebut. Hal demikian diungkapkan Sekretaris Kabinet (Seskab), Andi Widjajanto.

“Belum diputuskan. (Wacana ini muncul) karena presiden beberapa kali gunakan Istana Bogor untuk pertemuan-pertemuan,” kata Andi, di Jakarta.

Andi menjelaskan, selama ini Presiden Joko Widodo selalu pulang pergi jika menerima tamu di Istana Bogor dan dinilai lebih efektif jika tinggal di Kota Hujan tersebut.

“Jadi akan efektif kalau misalnya ada beberapa hari dalam seminggu pertemuannya di Istana Bogor dan presiden juga bermalam di bogor. Kalau selama ini kan PP (pulang-pergi),” tambahnya.

Andi mengatakan bahwa dengan kondisi ini pihak protokol dan kerumahtanggaan juga harus menyiapkan Istana Bogor sebagai alternatif tempat tinggal presiden.

“Presiden menggunakan Istana Bogor untuk pertemuan dan menerima tamu adalah perubahan suasana kerja saja.”

“Juga memanfaatkan fasilitas-fasilitas istana kepresidenan dan secara lingkungan relatif Istana Bogor itu menyediakan lingkungan yang lebih rileks untuk lakukan pertemuan-pertemuan besar, terutama seperti dengan para bupati,” lanjutnya.

kinoy jackson