Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H

Menpora Bilang, Nabi Muhammad Telah Mengajarkan Manusia Untuk Berolahraga Sejak Anak Berusia Dini

Sabtu, 31 Januari 2015

DEKANDIDAT.COM – Kalau menjalankan sungguh-sungguh perintah Nabi Muhammad SAW, prestasi atlet Indonesia bisa berprestasi maksimal di ajang internasional. Karena sejak berusia dini, Nabi telah meminta kepada para orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya berolahraga.

Hal demikikian dikatakan Menpora Imam Nahrawi pada pengajian akbar  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2015/1436 Hijriyah yang mengambil tema ‘Membangun Spirit Pemuda dan Olahraga Menuju Indonesia Hebat Berprestasi’.

“Baginda Rasul pernah berkata, ajarkanlah anak-anak kalian berenang, memanah, dan berkuda. Itu artinya, sejak kecil Beliau menginginkan umat Islam sehat dan berprestasi. Kalau umat Islam di Tanah Air menjalankan secara sungguh-sungguh, prestasi olahraga kita bisa bersaing dengan negara lain,” ujar Imam Nahrawi, Jumat (30/1) malam, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj dan Habib Muhammad bin Abdurahman Assegaf asal Jedah, Arab Saudi.

Lebih lanjut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan bahwa acara seperti ini bisa dijadikan sebagai forum silaturahmi bagi generasi Islam, khususnya para pemuda.

“Karenanya saya berharap kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan secara rutin.”

Pada kesempatan yang sama, Said Aqil Siradj menyebutkan betapa pentingnya ilmu dalam diri manusia. Mengingat kebenaran itu menurutnya harus didapatkan dengan ilmu dan itu melalui proses belajar.

“Kita harapkan generasi muda kita akan datang harus lebih baik dari generasi sebelumnya. Acara seperti ini sangat bagus sekali untuk Kemenpora sebagai wakil pemerintah untuk mengajak pemuda Indonesia yang sehat jasmani, akal dan rohani. Saya ingin semua kementerian atau lembaga manapun setiap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bisa diselenggarakan seperti ini,” ujar Said Aqil.

kinoy jackson