Ada Yang Guyon, Bilangnya Pindah ke Hambalang

Karyawan Kemenpora Resah, Kantornya Mau ‘Diambil-Alih’ DPD

Jumat, 30 Januari 2015

DEKANDIDAT.COM – Karwayan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resah menyusul kabar yang menyebutkan kalau kantor mereka akan diambil-alih oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Kita mau pindah kemana nih kalau kantor kita dijadiin kantor DPD,” tanya seorang karyawati wanita.

“Tenang aja, itu belum pasti. Kalau pun jadi, kantor Kemenpora mungkin dipindahin ke Hambalang,” ujar seorang karyawan pria lainnya menimpali dengan nada berkelakar.

“Ya ampun, jauh banget. Bener tuh Mas, kita mau pindah ke Hambalang? Kan jauh. Udah gitu lokasinya gak enak,” tanya karwati wanita lainnya.

“Enakan sih pindahnya ke kawasan Kemayoran. Jadi deket ama rumah Ku,” tukas karyawan wanita lainnya.

“Duh, maunya tuh. Yang pasti, kita mau pindah kemana nih dan kapan? ” teriak karyawan lainnya.

Seperti diketahui, kemarin beredar kabar kalau kantor Kemenpora akan diambil-alih oleh DPD. Untuk memastikan kabar tersebut, Menpora Imam Nahrawi langsung menemui pihak DPR dan DPD RI untuk mengklarifikasi secara langsung tentang wacana perluasan Kompleks Parlemen yang bakal ‘menggusur’ kantornya.

“‎Saya baru mendengar sehingga pertemuan pagi hari ini saya ingin mendengar seperti apa harapan-harapan dari DPD maupun DPR,” kata Menpora, Kamis, di Jakarta.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengakui, dirinya tidak keberatan dengan penggusuran tersebut asalkan memenuhi aspek legalitas yang ada.

“‎Yang penting aspek legalnya selesai, kita jalan,” tegasnya.

Jika penggusuran untuk Gedung DPD itu benar terjadi, lanjut dia, Kemenpora terpaksa ‘angkat kaki’ alias harus mencari lokasi baru untuk dijadikan kantor yang representatif.

Mengingat, masih terdapat banyak kekurangan pada gedung yang ditempati saat ini.

“Karena gedung kita perlu dicat ulang, diperbaiki casingnya,” keluh Nahrawi.

kinoy jackson