Bahas Konflik Polri vs KPK

Presiden Undang Wantimpres dan Tim Sembilan ke Istana

Rabu, 28 Januari 2015

DEKANDIDAT.COM – Tak ingin konlfik Polri vs KPK semakin berlarut-larut, Presiden Jokowi memanggil Wantimpres ke Istana Negara, Rabu siang.

“Pertimbangan kita tidak mengikat untuk dijalankan presiden. Yang jelas kita diskusikan tadi dan beliau menerima dengan baik pertimbangan kita,” kata Ketua Wantimpres, Sri Adiningsih, usai bertemu Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, Wantimpres beranggotak sembilan orang yakni,  Sidarta Danusubrata, Suharso Monoarfa, Jan Darmadi, Rusdi Kirana, Yusuf Kartanegara, Subagyo Hadi Siswoyo, Abdul Malik Fadjar, Sri Adiningsih, dan Hasyim Muzadi.

Rabu siang ini, Presiden Jokowi juga menerima anggota tim independen beranggotakan sembilan orang yang dibentuk Presiden untuk mencari fakta terkait polemik hubungan KPK dan Polri.

“Pukul 10.30 WIB tim diterima presiden,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dia menjelaskan, Presiden Jokowi ingin menerima masukan dari tim independen terkait konflik antara KPK dan Polri baru-baru ini. Namun Presiden juga terbuka untuk menerima masukan dari pihak lain.

Pratikno menegaskan tim independen tidak hanya ditugaskan mencari fakta kasus yang menyebabkan polemik diantara KPK dan Polri tapi juga memberi masukan kepada Presiden Jokowi untuk pembenahan hubungan antarlembaga hukum negara ke depan.

kinoy jackson