Menpora Lantik Hayono Isman Sebagai Ketum FORMI

Rabu, 28 Januari 2015

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi melantik dan mengukuhkan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Nasional, periode 2014-2019, Rabu (28/1) pagi, di Auditorium Wisma Karsa Menpora Senayan, Jakarta.

“Olahraga harus dijadikan sebagai salah satu instrumen pembangunan karakter bangsa melalui revolusi mental sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo, FORMI diharapkan bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjadikan olahraga sebagai gaya hidup dan menjadi bagian dari pembangunan manusia secara keseluruhan,” kata Imam Nahrawi.

Mantan Menpora Hayono Isman, kembali dipercaya sebagai Ketua Umum FORMI, sementara posisi Wakil Ketua Umum diduduki oleh Sapta Nirwanda.

Usai dilantik, Hayono Isman menyampaikan beberapa program akbar terkait olahraga masyarakat yakni The 6th TAFISA di Jakarta pada 6-12 Oktober 2016 dengan 110 negara dan FORNAS ke-3 di Bali pada Oktober 2015.

“Sesuai keinginan Presiden Joko Widodo, TAFISA 2016 di Jakarta nantinya harus lebih besar dari TAFISA sebelumnya di Bhusan, Korea Selatan yang mendatangkan 103 negara, Unity in Diversity  akan diangkat menjadi temanya rekan media diharapkan mendukung dan berpartisipasi,” kata Hayono.

Pesan dari TAFISA nantinya menurut Hayono adalah bagaimana membangun masyarakat yang toleran, saling menghormati dan menghargai apapun perbedaannya baik di Indonesia dan dunia.

Terkait akan diselenggarakannya The 6th TAFISA (The Association For International Sport for All) Menpora mengajak FORMI untuk bersinergi memperlancar terselenggaranya even tersebut demi nama baik bangsa Indonesia di dunia internasional.

Menpora berharap TAFISA sukses penyelenggaraan, memberikan pengaruh luar biasa terharap olahraga nasional dan dampak ekonomi.

“Ketua FORMI dan jajarannya kami harap bekerjasama dan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait untuk mendengungkan dan mempublikasikan dalam menyongsong TAFISA mulai dari sekarang agar seluruh anak negeri ikut berpartisipasi, silakan manfaatkan sumber daya manusia dan dunia teknologi kita. Terkait payung hukum dan dukungan dari pemerintah kami terus lakukan agar cepat terwujud,” tambahnya.