Kemenpora Akan Menggalakkan Olahraga-olahraga Tradisional

Jumat, 16 Januari 2015

DEKANDIDAT.COM – Peduli terhadap cabang olahraga tradisional yang mulai terlupakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara rutin akan menggelar pertandingan olahraga tradisional di kementeriannya. Demikian dikatakan Sesmen Kemenpora, Alfitra Salamm, Jumat (16/1) pagi, di halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Kemenpora secara rutin setiap seminggu sekali akan menggelar lomba cabang olahraga tradisonal. Kami telah memulainya dua minggu lagi dengan mempertandingan lomba tarik tambang di antara Deputi yang ada di Kemenpora,” ujar Alfitra Salamm.

Pekan depan, tambahnya, Kemenpora akan mengadakan lomba balap karung atau engrang antarkaryawan.

“Pokoknya setiap pekan kita akan terus mengadakan lomba cabang olahraga tradisonal di kalangan internal. Kalau nantinya memungkinkan, tak tertutup kemungkinan di kesempatan mendatang akan mengadakan lomba olahraga tradisonal eksternal,” katanya menambahkan.

“Bisa saja pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, kalau semuanya memungkinkan, kami akan mengadakan lomba antar departemen. Bisa saja nantinya yang menjadi peserta lomba balap karung adalah para menteri,” imbuhnya seraya melempar senyum.

Prinsipnya, dengan cara seperti ini, Kemenpora ingin menggalakkan agar olahraga tradisonal yang sekarang mulai dilupakan masayarakat, ke depan akan dicintai kembali.

Sementara itu pada lomba pancho putra di kalangan karyawan Kemenpora, juara I diraih oleh Tim Sekretariat, disusul Tim Deputi IV di posisi kedua, sementara posisi ketiga dan keempat diraih secara bersama oleh Tim Divisi I dan Divisi III.

Pada lomba pancho kali ini, Alfitra Sallam, ikut ambil bagian untuk Tim Sekretariat.

kinoy jackson