Pertahankan Ballon d’Or, Don Carlo Puji Cristiano Ronaldo

Selasa, 13 Januari 2015

DEKANDIDAT.COM – Keberhasilan Cristiano Ronaldo mempertahankan gelar pemain terbaik dunia lewat raihan Ballon d’OR 2014, menuai pujian dari Sang Pelatih, Carlo Ancelotti. Pemain berjuluk CR7 ini dinilai sebagai pemain yang siap bekerja keras untuk timnya.

“Saya selalu mengatakan bahwa Zinedine Zidane adalah pemain yang paling saya nikmati untuk disaksikan di latihan karena segala yang dia lakukan. Dan Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain yang paling saya nikmati untuk disaksikan di lapangan,” kata Ancelotti, Rabu (13/1) dinihari WIB.

“Dia adalah seorang perfeksionis dan dia punya talenta yang amat besar. Tapi dia bekerja sangat keras untuk memoles talenta tersebut dan meningkatkan banyak atribut yang dia miliki,” tambah pelatih asal Italia ini yang akrab disapa Don Carlo.

Ronaldo sukses mempertahankan gelar setelah mengalahkan Lionel Messi dari Barcelona dan Manuel Neur dari Bayern Muenchen.

Sepanjang tahun lalu, Ronaldo memang tampil impresif dengan torehan 52 gol dalam 43 penampilan. Performanya itu ditegaskan dengan empat trofi di level klub, yakni Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Ini merupakan penghargaan pemain terbaik dunia yang ketiga untuk Ronaldo. Sebelum 2013 dan 2014, dia meraihnya pada tahun 2008 saat masih berseragam Manchester United.

kinoy jackson