Cegah Fitnah, DPR Desak KPK Usut Tuntas Kasus Komjen Budi Gunawan

Selasa, 13 Januari 2015

DEKANDIDAT.COM – Untuk tak menimbulkan fitnah, DPR meminta KPK mengusut tuntas dan menjelaskan status Komjen (Pol) Budi Gunawan yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus rekening gendut. Adalah anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra,  Desmon J Mahesa yang menyatakan demikian.

“Persoalan ini jadi menggantung. KPK harus mengusut tuntas dan menjelaskan status Komjen Budi Gunawan. Padahal rencananya malam ini kita akan melakukan kunjungan ke rumah Komjen Budi Gunawan. Besoknya kita akan melaukan fit and proper,” kata Desmon Mahesa.

Sebelumnya,‎ Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai tersangka kasus rekening gendut. Adapun Budi Gunawan merupakan calon Kapolri yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo. Dalam hal itu, ada dua alat bukti yang ditemukan KPK.

Saat ditanya apakah ada kemungkinan adanya pesanan pihak tertentu terkait penetapan tersangka ini, politikus Partai Gerindra itu tak berani berkomentar.

“Kita melihat apa adanya saja. Tapi kalau ditetapkan sebagai tersangka, akan harus diusut secepatnya untuk tidak jadi fitnah,” tambahnya.

kinoy jackson