Jumat 2015, Kemenpora Umumkan Nama-nama Tim Sembilan

Senin, 29 Desember 2014

DEKANDIDAT.COM – Siapa saja yang masuk dalam Tim Sembilan yang salah satu tugasnya adalah mengevaluasi keuangan PSSI? Pihak Kemenpora secara tegas baru akan mengumumkan nama-nama tersebut pada Jumat (2/1) mendatang.

“Sebelumnya muncul wacana akan merahasiakan mereka yang masuk dalam Tim Sembilan. Namun kalau kita ingin semuanya transfaran, maka mereka yang masuk Tim Sembilan, akan kita umumkan namanya pada Jumat mendatang,” kata Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewo Broto, Senin (29/12) siang, di Media Center, Senayan, Jakarta.

Gatot menjelaskan, mereka yang masuk di Tim Sembilan antara lain adalah orang yang berasal dari komunitas sepakbola, intitusi penegak hukum, dan akedemisi.

“Saat ini, kita tinggal menunggu SK dari Kemenpora turun. Kita juga tak mau nantinya ada orang yang menolak dimasukkan namanya ke Tim Sembilan, karena mengaku belum dihubungi oleh pihak Kemenpora,” tandasnya.

Kemenpora juga tak mau nama-nama yang masuk, nantinya akan mendapat banyak penolakkan dari publik. Karenanya hingga saat ini pihak Kemenpora masih menimbang-nimbang nama yang akan masuk di Tim Sembilan.

Gatot menjabarkan, ruang lingkup pekerjaan Tim Sembilan adalah mengevaluasi persepakbolaan Indonesia, standarisasi kompetensi persepakbolaan di Indonesia, melakukan evaluasi transparansi terhadap keuangan PSSI.

“Kalau nantinya ada pihak-pihak yang ingin mendekati mereka di Tim Sembilan, itu sah-sah saja. Kemenpora tak bisa melarang,” tukasnya.

Menyoal PSSI yang mengaku belum diajak duduk bersama terkait pembentukkan Tim Sembilan, Gatot secara tegas mengatakan bahwa PSSI pasti akan diajak duduk bersama pada saatnya nanti.

“PSSI kita ajak duduk bersama setelah Tim Sembilan terbentuk. Kalau nantinya ada pihak-pihak yang ingin mendekati mereka di Tim Sembilan, itu sah-sah saja. Kemenpora tak bisa melarang,” ujarnya.

kinoy jackson