Demokrat Pastikan Ibas Tak Akan Jabat Sekjen Lagi

Selasa, 23 Desember 2014

DEKANDIDAT.COM – Putra bungsu mantan Presiden SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dipastikan tak akan me njabat sebagai Sekjen Partai Demokrat lagi. Adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo, yang memastikan demikian.

Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas tidak akan menduduki jabatan Sekretaris Jenderal periode 2015-2020 dalam kongres yang direncanakan digelar Februari 2015.

“Kursi sekjen sampai sekarang belum ada pembicaraan, namun yang pasti bukan Mas Ibas lagi,” kata Soekarwo yang akrab disapa Pak De Karwo, Selasa, di Surabayan, Jatim.

Menurutnya tidak elok jika dalam satu partai politik besar yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sekjen dijabat oleh anaknya sendiri.

“Kalau dibandingkan dengan sekarang konteksnya berbeda, sebab SBY terpilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) dan posisi sekjen sudah dijabat oleh Mas Ibas,” katanya.

Soekarwo yang juga Gubernur Jatim itu menjelaskan, nama sekjen nantinya dipilih oleh formatur saat kongres dan disaat bersamaan juga memilih posisi wakil ketua umum.

kinoy jackson