Kata Pasek, SBY Tak Layak Lagi Pimpin Demokrat

Minggu, 21 Desember 2014

DEKANDIDAT.COM – Nyaris sebagian besar kader Partai Demokrat menilai SBY sukses memimpin partainya. Namun menurut Mantan Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Demokrat, Gede Pasek Suardika, mantan presiden RI itu justru dinilai gagal, salah satunya karena perolehan kursi di DPR RI dan perolehan suara dalam Pemilu lalu merosot tajam.

“Hitungannya kan jelas, Kalau dari 108 kursi menjadi 61 kursi, berhasil atau tidak? 10 tahun kita punya presiden dan beberapa menteri serta anggota DPR RI tidak juga punya sekretariat, berhasil atau tidak? Kemudian di dalam mengelola partai, puluhan orang di-Plt (pelaksana tugas) tanpa sebab, berhasil atau tidak?” tegas  Pasek Suardika, Minggu.

Hal lain yang dikritisi Pasek adalah soal posisi penting di Demokrat yang diisi oleh keluarga Cikeas, yakni SBY sekarang menjadi Ketua Umum, Ibas menjadi sekjennya, sementara wakil ketua umunya adalah iparnya.

“Kalau saya agak kritis, ya jangan sewot. Karena itu adalah fakta. Silahkan publik menilai,” tukas Pasek lagi.

Menyoal keinginannya maju untuk menduduki kursi ketum Partai Demokrat, Pasek secara tegas mengatakan bahwa dia ingin maju menjadi orang pertama di Demokrat karena menilai SBY tak pantas lagi memimpin partainya.

kinoy jackson