Tim Relawan Kemenpora Bantu Korban Longsor Banjarnegara

Sabtu, 20 Desember 2014

DEKANDIDAT.COM – Tim Relawan Kemenpora yang diterjunkan ke Banjarnegara, Jateng, telah memberikan bantuan ke tiga desa di Kecamatan Karangkobar, yakni Desa Sampang, Desa Karangkobar, Desa Purwodadi dan Desa Gumilar, Jumat (19/12).

Selain memberikan bantuan, Tim Relawan Kemenpora juga menyertakan dua orang dokter (dokter Nyoman Winata dan dokter Susan) lengkap dengan 1 unit ambulan, untuk memeriksa kesehatan para korban tanah longsor yang saat itu berada di penampungan.

Tim Relawan Kemenpora yang berjumlah 16 personel, di bawah komando Asisten Deputi Peningkatan kapasitas Pemuda, Ibnu Hasan.

Menurut Ibnu Hasan, tim yang dipimpinnya sengaja tidak menyerahkan seluruh bantuan berupa barang kepada satu posko melainkan dibagi ke beberapa posko serta menyerahkan langsung kepada korban.

“Ini sesuai arahan Pak Menteri yang menginstruksikan agar bantuan diserahkan langsung kepada korban bencana,” kata Ibnu Hasan.

Ada pun bantuan yang diberikan Tim Relawan Kemenpora kepada para korban bencana tanah longsor berupa barang untuk keperluan hidup sehari-hari dan sejumlah uang.

Sebelumnya Tim Relawan untuk korban bencana latah longsor di Banjarnegara ini dilepas oleh Menpora Imam Nahrawi, Kamis (18/12) pagi, di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Pada Sabtu (20/12) dini hari, Tim Relawan Kemenpora telah tiba di kantor kemenpora.

kinoy jackson