Turnamen Akan Dibuka Oleh Menpora

300 Pecatur Ikuti Catur Kilat Real Good Christmas Cup 2014

Rabu, 17 Desember 2014

DEKANDIDAT.COM – Sebanyak 300 pecatur dari berbagai penjuru di Tanah Air, akan ikut ambil bagian pada Turnamen Catur Kilat Real Good Christmas Cup 2014, 20-21 Desember di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto sangat mengapresiasi turnamen catur kilat ini. Pasalnya berkat turnamen catur kilat yang secara rutin diselenggarakan oleh PT So Good Fod, kontingen catur Indonesia sukses meraih 5 medali emas di SEA Games 2013 di Myanmar.

“Percasi berharap, melalui turnamen ini nantinya bisa lahir bibit pecatur handal yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Utut Adianto, Kamis (17/12), di Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta.

Menurut Utut, dibandingkan catur klasik, para pecatur sudah mulai ‘panas’ ketika pertandingan memasuki menit ke-6. Seperti diketahui, turnamen catur kilat hanya berlangsung 5 menit untuk seorang pecatur.

Sedangkan Urry Kartopati, humas PB Percasi mengharapkan pers memberitakan event ini secara positif.

“Dengan pemberitaan yang positif dari rekan-rekan media, pada akhirnya akan berimbas pada perkembangan olahraga catur di Tanah Air,” ujarnya.

Sementara itu Agung Nugroho dari Real Good mengatakan, perusahaannya selalu peduli terhadap olahraga yang berpotensi meraih prestasi di ajang nasional dan internasional.

“Real Good siap membantu cabang olahraga yang berpotensi meraih prestasi,” kata Agung Nugroho.

Ditambahkan, asupan nutrisi dari Real Good sangat cocok dikonsumsi untuk olahraga catur.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran PT So Goo Food, Ir Denny Gumulya secara tegas berjanji akan terus membantu olahraga berprestasi, terutama catur.

“Mengapa So Good Food suka membantu catur? Meskipun catur olahraga yang murah, namun mereka mampu mencetak prestasi yang mencengangkan. Terakhir, pelajar Indonesia meraih juara di Kejuaraan Dunia Pelajar di Brasil, November lalu,” tegas Denny Gumulya.

Turnamen Catur Kilat Real Good 2014 yang menyediakan hadiah total sebesar Rp56.050.000, rencananya akan dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi, Sabtu (19/12) siang.

kinoy jackson