Untuk Meluruskan Demokrasi

Pasek Tantang SBY di Kongres Partai Demokrat

Senin, 15 Desember 2014

DEKANDIDAT.COM – Tak mau Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terpilih kembali sebagai ketuma Partai Demokrat (PD) secara aklamasi, mantan politisi partai bintang mercy, Gede Pasek Suardika, siap bertarung melawan mantan presiden RI tersebut di Kongres PD pada Mei 2015 mendatang.

“Saya siap maju menjadi caketum sebagai reaksi atas kondisi terakhir yang memprihatinkan,” kata Gede Pasek Suardika, Senin, di Jakarta.

Dia lantas memaparkan kondisi terakhir di PD, dimana saat ini muncul upaya penggalangan dukungan secara aklamasi untuk SBY. Penggalangan dukungan itu disebut Pasek sangat masif.

“Kan ada upaya pemaksaan aklamasi lewat pernyataan bermaterai. Jadi daerah harus mendukung satu nama dan harus aklamasi,” tandasnya.

Dia menemukan fakta itu saat melakukan kunjungan sembari konsolidasi ke daerah. Pasek prihatin sejumlah elite PD di daerah diberhentikan.

“Saya menemukan fakta pemegang suara di tingkat DPC dan DPD di-plt (pelaksana tugas) karena dekat dengan Anas Urbaningrum dan sebagainya, dicari-cari kesalahannya. Yang teken (surat plt) adalah Syarif Hasan dan Ibas,” ungkap Pasek.

Syarif Hasan menjabat Ketua Harian dan Ibas menjabat Sekjen PD.

“Untuk meluruskan demokrasi, harus ada yang bertanding. Kalau toh SBY maju ya nggak apa-apa jangan dikunci dengan aklamasi. Saya siap menghadapi, saya hanya ingin menjaga demokrasi di tubuh Partai Demokrat,” tegasnya.

kinoy jackson