Menpora Tak Mau Mendengar Lagi Ada Atlet Berprestasi Tapi Hidupnya Kesulitan

Jumat, 28 November 2014

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Menpora Imam Nahrawi, Jumat, memberikan penghargaan dan bonus kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang telah berprestasi di ajang Asian Games dan Asian Paragames 2014 di Incheon, Korea Selatan.

“Bonus dan penghargaan ini memang sudah layak diterima oleh para atlet, pelatih, dan asisten pelatih yang sangat berprestasi. Mereja tidak hanya telah mengharumkan bangsa dan negara di event internasional, namun juga mendorong atlet lain untuk berprestasi,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Dia juga berjanji akan memikirkan nasib para atlet Indonesia, terutama yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Nantinya kami dari jajaran pemerintah tak mau lagi mendengar ada atlet berprestasi, namun hidupnya penuh kesulitan. Saat ini pemerintah tengah berusaha untuk tidak lagi hanya bergantung pada APBN. Kami akan berusaha melakukan kerjasama dengan BUMN dan kalangan swasta di Indonesia,” tambahnya.

Terkait soal penghargaan dan bonus atlet, pelatih, dan asisten pelatih untuk Asian Games dan Asian Paragames, pemerintah total mengeluarkan dana sebesar Rp6.930.897.807.

Rinciannya, peraih medali emas Asian Games memperoleh bonus Rp400 juta, perak Rp200 juta, perunggu Rp50 juta. Peraih medali emas Asian Paragames meraih bonus Rp200 juta, perak Rp90 juta, dan perunggu Rp45 juta.

Sebagai kementerian yang bertanggung jawab atas prestasi olahraga di Tanah Air, Kemenpora akan menyiapkan sekitar 1.000 lapangan sepakbola dan bulutangkis di seluruh Indonesia.

“Mulai dari sekarang, mari kita berjuang akan Indonesia bisa kembali menjadi macan asia pada 2018 nanti,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Sementaraa itu Mulyana (28), atlet renang Indonesia yang sukses meraih 2 medali emas dan 1 medali perak di ajang Paragames 2014 di Incheon, Korea Selatan, sangat senang dengan turunnya bonus dari pemerintah melalui Kemenpora.

Dengan dua medali emas dan satu medali perak, Mulyana memperoleh bonus Rp490 juta, dengan rincian satu medali emas bonusnya Rp200 juta, sementara perak Rp90 juta.

“Bonus ini akan saya tabung, karena saya sudah punya sawah dua hektar di Bandung Barat (Jawa Barat),” kata Mulyana, ayah dari satu orang anak tersebut usai menerima secara simbolik bonus peraih medali dari Menpora Imam Nahrawi.

Dia menambahkan, sejak keterlibatan di cabang renang pada 2002, Mulyana hingga kini telah meraih sebanyak 21 medali. Karenanya dia mengaku telah memperoleh banyak rejeki dari cabang olahraga yang ditekuninya itu.

kinoy jackson