Menpora Minta PSSI Segera Mengevaluasi Berbagai Kegagalan Timnas

Kamis, 27 November 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi meminta PSSI selaku induk olahraga sepakbola di Tanah Air segera mengevaluasi hasil buruk yang dialami Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional.

“Sebelum terlambat, PSSI seharusnya segera mengevaluasi hasil buruk yang dialami Timnas Indonesia saat berlaga di ajang internasional. Pemecatan pelatih tidak menjawab persoalan,” kata Menpora usai menerima kunjungan Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault, Kamis (28/11), di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Seperti diberitakan, Timnas U-19 yang digadang-gadang sebagai cikal bakal generasi emas persepakbolaan Indonesia ternyata gagal total di Myanmar, Oktober lalu.

Kini, Timnas Senior yang ditangani pelatih Alfred Riedl, nasibnya juga tengah berada di ujung tanduk setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Vietnam dan dipukul Filipina dengan skor 4-0.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Kemenpora baru akan mengambil langkah terhadap PSSI setelah melihat hasil pertandingan antara Timnas Senior kontra Laos, Jumat (28/11) besok.

“Kemenpora prihatin melihat perkembangan persepakbolaan Indonesia yang prestasinya terus menurun. Jangan sampai prestasi sepakbola Indonesia terus menurun. Ini yang harus dicari jalan keluarnya secepatnya,” tukasnya.

Sementara itu menyoal kunjungan mantan Menpora Adhyaksa Dault, Imam Nahrawi menjelaskan bahwa kunjungan Tersbut dalam rangka melaporkan berbagai kegiatan pramuka yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Selama Kemenpora bisa memberi bantuan, pasti akan kami bantu. Kemenpora juga berharap agar pramuka bisa dijadikan sebagi solusi positif bagi kalangan generasi muda di Tanah Air,” ujarnya.

kinoy jackson