Kubu Agung Tak Mau Akui Ketum Golkar Hasil Munas Bali

Kamis, 27 November 2014

DEKANDIDAT.COM – Siapa pun yang nantinya terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar melalui Munas ke-IX di Bali, tak akan diakui oleh Presidium Penyelamat Partai Golkar (P3G). Demikian ditegaskan Agung Laksono.

“Siapa pun yang nantinya terpilih pada Munas Golkar di Bali, kami tak akan mengakuinya,” kata Agung yang juga wakil ketua umum DPP Partai Golkar.

Sepeti diberitakan, Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie akan menggelar Munas ke-IX pada 30 November – 3 Desember di Bali.

“Kami hanya mengetahui bahwa munas diselenggarakan pada 2015. Itu sesuai dengan ketentuan yang ada,” tegasnya.

Agung mengatakan, pelaksanaan munas pada Januari 2015 merupakan amanat dari konstitusi partai. Dibentuknya presidium penyelamat Partai Golkar juga sebagai langkah untuk mengantar terselenggaranya munas tersebut sesuai konstitusi.

“Jadi itu saja, kami juga tentu tidak macam-macam, tapi utamanya bagaimana munas terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Agung juga menambahkan bahwa para calon ketua umum yang lain, jika mereka mengikuti aturan partai, maka tidak akan menghadiri munas yang diadakan di Bali.

“Kami hadir pada suatu perhelatan yang legal,” kata Agung.

Meski mendapat penolakan, DPP Partai Golkar tetap berkeras mengadakan munas di Bali.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham menyatakan sudah mengirimkan surat kepada semua DPD Partai Golkar untuk hadir dalam Munas IX Golkar pada 30 November 2014 di Bali.

kinoy jackson