P3G Berhentikan Ical dari Posisi Ketum Partai Golkar

Rabu, 26 November 2014

DEKANDIDAT.COM – Karena dinilai telah berbuat sewenang-wenang dan elakukan pelanggaran AD/ART partai terkait rencana penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas), Aburizal Bakrie, dicopot dari jabatannya sebagai ketua umum Partai Golkar.

“Kami kan sudah putuskan tadi. Hanya memberhentikan dari jabatan Ketua Umum,” kata anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar (P3G),  Agun Gunandjar, di Jakarta.

Menurutnya, Ical sudah banyak melakukan pelanggaran AD/ART partai terkait rencana dan penetapan penyelenggaraan Munas di Bali pada 30 November 2014.

“Dia memaksakan kehendak, tidak demokratis. Sebab, seharusnya kedaulatan itu ada di tangan anggota. Kedaulatan DPP itu ada di pengurus. Dia tidak bisa mengambil keputusan dengan cara itu,” tegasnya menambahkan.

“Pak Agung saja masih memberikan kesempatan orang untuk berbicara dulu maunya apa. Tidak langsung diputuskan sepihak begitu saja. Makanya saya protes, nggak bisa itu, itu tidak demokratis. Jadi benar yang selama ini saya opinikan di publik, terbukti hari ini. Memang dia ingin melanggar dengan cara-cara yang tidak demokratis,” lanjutnya.

Sementara itu Aburizal Bakrie secara tegas mengatakan, pembentukan presidium penyelamat partai ilegal. Keberadaan presidium tersebut tidak sah.

“Presidium ini tentu tidak sah. Pertama, bahwa tidak ada di dalam satu anggaran dasar partai Golkar pembentukan presidium seperti itu,” ujar Ical.

Selain itu, menurut Ical, pembentukan presidium dilakukan di luar rapat pleno yang dipimpin ketua sah, yang telah diberikan kuasa tertulis oleh dirinya.

kinoy jackson