Menpora Dengarkan Keluhan Seluruh Pengurus Besar Cabang Olahraga

Senin, 24 November 2014

DEKANDIDAT.COM – Bertempat di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin, Menpora Imam Nahrawi, melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus besar (PB) cabang olahraga di Tanah Air.

“Saat ini kita tengah mempersiapkan satu rencana besar untuk menghadapi Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Sumatera,” ujar Menpora, saat memulai pertemuan.

Ikut hadir pada pertemuan kali ini, Ketua KOI, Rita Subowo, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman, dan Ketua Satlak Prima Suwarno.

Pada kesempatan ini, Menpora berjanji akan membuka seluas-luasnya untuk keberadaan industri olahraga di Indonesia.

“Melalui pertemuan ini, kami mempersilakan seluruh PB yang ada menyampaikan uneg-unegnya,” tambah Imam Nahrawi.

Kepada Menpora, pengurus besar yang hadir, sangat mengharapkan agar pemerintah menyiapkan dana untuk para olahragawan.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah bantuan dana. Dulu kami orang kaya, tapi sekarang kami sudah kehabisan dana sehingga membutuhkan dana dari pemerintah,” kata Ketua Umum PP Kempo, Indra Kartasasmita.

Lebih dari itu, PB-PB juga meminta kepastian soal nasib atlet untuk hari tuanya.

“Berkaca dari pengalaman yang ada selama ini, para atlet kurang mendapat perhatian di masa tuanya. Karenanya kami berharap pemerintah bisa memikirkan nasib atlet di hari tuanya,” tambah Indra.

Hal senada dilontarkan oleh Ketua Umum PB PABBSI, Adang Dorojatun.

“Kami juga menghadapi kendala masalah dana. Terutama soal sewa tempat latihan. Kami latihan di pintu kuning, Senayan. Kami merenovasi kantor sendiri, tapi masih harus bayar sewa. Selama 9 tahun, kami harus membayar sendiri,” ujar Adang.

Menpora rencananya akan mengadakan pertemuan serupa setiap dua bulan sekali.

kinoy jackson