Kata Menpora, Saatnya Indonesia Jadi Kiblat Kegiatan Mahasiswa ASEAN

Jumat, 21 November 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi secara tegas mengatakan, sudah saatnya Indonesia menjadi kiblat baru kegiatan mahasiswa di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Hal ini disampaikan oleh Menpora Imam Nahrawi saat membuka Kongres VIII Himpunan Mahasiswa Buddist Indonesia (Hikmahbudhi) di Semarang Jawa Tengah, Jumat (21/11).

“Sebagai mantan aktivis mahasiswa saya berharap Indonesia menjadi pusat baru kegiatan mahasiswa internasional. Hikmahbudhi bisa menjadi inisiator dan sekuat tenaga akan saya dukung,” kata Imam Nahrawi, disambut tepuk tangan meriah peserta Kongres.

Lebih lanjut dikatakan, mahasiwa bukan hanya agen perubahan tapi agen kemajuan.

“Sekarang tantangan dunia berubah. Negara yang dulu besar secara ekonomi seperti USA dan Jepang tergeser oleh China, Brazil, India dan bahkan Afrika Selatan. Eropa masih krisis. Saatnya sekarang negara dengan potensi besar seperti Indonesia bergerak maju. Bisakah kita menjawab tantangan ini?” ujar pria akrab disapa Cak Imam ini.

Menurut Menpora jawabannya adalah kesiapan generasi muda, termasuk mahasiswa.

“Ayo kita isi peluang ini dengan mahasiswa dan generasi muda yang hebat. Jadikan mahasiswa ini kayu bakar yang akan mematangkan potensi-potensi besar bangsa kita. Kita jadikan Indonesia kiblat baru mahasiswa di dunia internasional,” tukasnya mengakhiri pidato.

kinoy jackson