Baru 21 Hari Jadi Menteri, Imam Nahrawi Laporkan Kegiatannya ke Wartawan

Selasa, 18 November 2014

DEKANDIDAT.COM - Usianya di ‘Kabinet Kerja’ Jokowi-JKn baru berusia 21 hari, Menpora Imam Nahrawi sudah melaporkan apa yang dikerjakannya selama itu kepada puluhan wartawan olahraga, Selasa (18/11) siang, di Media Centre Kemenpora, Senayan, Jakarta.

“Saya baru 21 hari dipercaya menjadi Menpora oleh Presiden Jokowi. Selama itu pula, saya telah banyak melakukan berbagai kegiatan positif. Di antaranya melakukan tes urine di lingkungan Kemenpora,” kata Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi bersama menteri lainnya dilantik oleh Jokowi pada 27 Oktober lalu di Istana Negara.

Selain itu, Menpora juga telah mengintruksikan kepada karyawannya untuk masuk kantor sejak pukul 7.00 pagi.

“Dengan  masuk kantor pukul 7 pagi, mereka akan terhindar dari kemacetan. Mereka juga akan pulang lebih cepat, pukul 15.00, sehingga memiliki waktu yang lebih banyak untuk keluarga,” tambahnya.

Sebelumnya, lanjut Menpora, dia juga telah melaportkan seluruh harta kekayaan yang dimilikinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ditambahkan, pihak Kemenpora akan berkonsultasi dengan KPK terkait soal proyek Hambalang yang saat ini terkendala karena kasus korupsi yang banyak melibatkan politisi di Tanah Air.

“Moga-moga KPK mengijinkan agar Proyek Hambalang bisa dilanjutkan, sehingga nantinya bisa menutupi infrastruktur olahraga yang saat ini sangat kita butuhkan. Lebih dari itu, kita tak mau menyia-nyiakan uang triliunan rupiah yag sudah dikeluarkan untuk Proyek Hambalang.”

“Ke depan, Kemenpora akan kembali menggiatkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) untuk seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari pelajar sampai karyawan,” tukasnya.

Menyoal adanya sejumlah konflik yang muncul di dunia keolahragaan Indonesia, Menpora meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Soal blue print keolahragaan nasional, akan kita umumkan Januari 2015,” tegasnya.

kinoy jackson