Kata Menpora, Indonesia Harus Masuk 3 Besar di Danone Nations Cup 2015

Senin, 17 November 2014

DEKANDIDAT.COM – Kendati hanya menduduki peringkat ke-7, Menpora  Imam Nahrawi mengapresiasi capaian Garuda Muda Indonesia yang berlaga di ajang Danone Nations Cup 2014, di Brasil.

“Selamat kepada Garuda Muda Indonesia, selamat kepada coach Jacksen Tiago! Kita harus 3 besar dalam kompetisi yang akan datang. Bibit-bibit muda ini harus menjadi modal kita untuk kompetisi yang lebih tinggi dan prestasi yang lebih baik,” kata Menpora, Senin,  di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, sebelum memasuki mobil dinas untuk mengikuti rapat kabinet.

Indonesia sebenarnya memiliki peluang ke semifinal, namun  kekalahan atas Prancis 1-3, Chile 1-2 dan Rumania 1-3 membuat tim asuhan Jakcsen F Tiago ini harus berebut posisi 7/8 melawan Mexico.

Kemenangan atas Mexico ini mengukuhkan Indonesia di posisi ke 7 dan 32 negara peserta DNC 2014 yang dibawa ke Arena Corinthians, Brazil.

Dengan hasil ini Indonesia pun memperbaiki pencapaiannya tahun lalu di London, di mana SSB Tugu Muda finis di peringkat delapan.

Kebanggaan Garuda Muda Indonesia semakin lengkap setelah Danone International memilih Reynaldi menjadi kiper terbaik turnamen. Penampilannya sepanjang turnamen memang oke, terutama saat membawa Indonesia memenangi adu penalti lawan juara bertahan Prancis di babak 16 besar. Total hanya enam gol bersarang di gawang Reynaldi dari tujuh pertandingan yang dilalui Garuda Muda.

kinoy jackson