Kamis Pagi, Menpora Imam Nahrawi Blusukan ke Sejumlah Cabang Olahraga

Kamis, 30 Oktober 2014

DEKANDIDAT.COM – Menpora Imam Nahrawi meminta atlet tenis meja Indonesia berjuang maksimal untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya saat berlaga di Kejuaraan SEATA yang akan berlangsung di Kamboja, 1-6 November mendatang. Rencananya PP PTMSI akan menerjunkan 10 atlet terbaiknya di kejuaraan yang akan diikuti 10 negara.

“Saya melihat di diri kalian ada emas. Saya yakin kalian bisa meraih banyak emas di setiap kejuaraan yang kalian ikuti,” kata Imam Nahrawi, Kamis (30/10) pagi, saat blusukan ke sejumlah cabang olahraga yang ada di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menpora kemudian bercerita seputar pengalamannya saat masih duduk di bangku SMA.

“Dulu, waktu saya duduk di bangku SMA, saya dikirim oleh sekolah untuk bertanding tenis meja di tingkat kabupaten. Dibandingkan yang setuju, lebih banyak yang tak setuju dengan keiikutsertaan saya itu. Namun, saya bukannya ragu. Saya justru makin terpacu untuk meraih prestasi di kejuaraan tersebut. Karenanya, kalian juga harus bersemangat meskipun menghadapi berbagai kendala,” tambah politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Menyoal sarana dan fasilitas atlet, Menpora berjanji akan benar-benar memperhatikannya.

“Pemerintah semaksimal mungkin akan memenuhi kebutuhan para atlet. Bagaimana atlet bisa berprestasi baik, jika sarana dan fasilitasnya tidak lengkap,” ujarnya lagi.

Selain menyambangi markas PP PTMSI di Pintu Biru, Senayan, Menpora juga melakukan blusukan ke cabang olahraga atletik, squash, dan bulutangkis di Cipayung, Jakarta Timur.

 

kinoy jackson